Layanan KUPAS TAS Makassar Kembali Layani Warga

By Admin

nusakini.com--Layanan KUPAS TAS dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Makassar kembali turun di sejumlah titik pelayanan. 

Kali ini, giliran warga di kelurahan Katimbang (pemekaran kelurahan Paccerakkang, kecamatan Biringkanaya) yang terlayani. 

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Makassar Nielma Palamba mengatakan kegiatan Pelayanan Keliling ini yang diistilahkan Pelayanan KUPAS TAS, merupakan program rutin yang telah ditetapkan pemerintah kota Makassar melalui dinas yang dipimpinnya. 

"Tujuannya untuk meningkatkan cakupan kepemilikan akte kelahiran, dan peningkatan persentase perekaman KTP Elektronik bagi penduduk wajib KTP," beber Kadis Nielma, Minggu (17/09). 

Bersemboyan semangat DUKCAPIL BISA, warga dapat menikmati pelayanan semisal penerbitan Akte Kelahiran, Kartu Anak Makassar (KAM), perekaman KTP elektronik, dan perubahan data. 

Pelayanan KUPAS TAS ini sangat diapresiasi warga kelurahan Katimbang. Antrian warga mengurus kelengkapan dokumen kependudukannya nampak sejak awal dibukanya layanan ini. 

Kadis Nielma menambahkan, sebelum turun memberikan pelayanan, Tim KUPAS TAS melakukan sejumlah persiapan utamanya up date data kelurahan dan kesiapan perangkat yang langsung diturunkan ke lokasi. (p/ab)